Pada pembahasaan kali ini saya akan membahas sebuah usaha kecil yaitu biskuit dimana PT Aneka Indomakmur, aka AIM Biscuits adalah produsen biskuit, cracker, dan assorted biscuit. Merek: Roasted Corn, Toasty Cheese, Square Puff, Cream Crackers, Crispy Crackers, dan Kelapa Muda Biskuit. Kantor dan pabrik: Surowongso, Karang Bong, Gedangan, Sidoarjo. berikut latar belakang,visi dan misi dari AIM Biscuit.
LATAR BELAKANG
PT. Aneka IndoMakmur mulai dibangun pada tahun 1995 dan
mulai berproduksi tahun 1996. Yang pertama kali diproduksi adalah biskuit
bermerek Kangguru, yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah. Baru kemudian
dikembangkan merek AIM Biscuits yang ditujukan untuk segmen menengah atas.
Perusahaan berskala nasional ini memproduksi biskuit sekitar
95% untuk dikonsumsi oleh pasar nasional dan selebihnya diekspor ke
negara-negara di Asia dan Afrika. Distribusi nasional ditangani langsung oleh
lebih dari 20 agen distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk
unggulannya, yaitu: Roasted Corn, Toasty Cheese, Square Puff, Cream Crackers,
Crispy Crackers, dan Kelapa Muda Biskuit. Keunggulan produknya adalah pada
rasa, harga yang kompetitif, dan inovasi berkala berdasarkan riset dan
pengamatan pasar.
PEMASARAN PRODUK
PT. AIM mempersiapkan tim khusus untuk promosi produk barunya tanpa meninggalkan tim yang berfokus pada produk yang telah beredar. Strategi pemasaran yang saat ini digunakan oleh PT. AIM adalah lebih mengutamakan promosi langsung ke end user yang diwujudkan antara lain dengan mangadakan event-event khusus, tenaga promosi SPG di supermarket, bahkan terjun langsung ke pasar.
Untuk tetap menjaga kualitas, PT. AIM telah memperoleh sertifikat
SNI, PT. AIM juga telah mengimpor bahan baku tepung dari Belgia sebagai usaha
dalam menjaga kualitas produk AIM. Untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin
meningkat, PT. AIM berusaha untuk terus melakukan peningkatan mutu dan
produksinya.
VISI & MISI
1. Menjadi perusahaan produsen biskuit nomor satu, baik
secara kualitas, maupun kuantitas Terbaik
untuk Konsumen
2. Produk berkualitas
3. Harga kompetitif
4.
Terbaik
untuk Lingkungan sekitar : Padat karya, sehingga menyerap tenaga kerja yang akan
membantu perekonomian daerah Sidoarjo
5.Tidak ada limbah industri yang berbahaya
demikian sedikit ulasan mengenai usaha kecil menengah yang menggunakan website sebagai media penjualan mereka.. mudah-mudahan bacaan ini bisa bermanfaat..
sumber http://www.aimbiscuits.com
0 comments