:

Navbar Bawah

Sunday, January 13, 2013

TUGAS SOFTSKILL 3

BEDAH WEBSITE AIM BISCUIT

Pada pembahasaan kali ini saya akan membahas sebuah usaha kecil yaitu biskuit dimana PT Aneka Indomakmur, aka AIM Biscuits adalah produsen biskuit, cracker, dan assorted biscuit. Merek: Roasted Corn, Toasty Cheese, Square Puff, Cream Crackers, Crispy Crackers, dan Kelapa Muda Biskuit. Kantor dan pabrik: Surowongso, Karang Bong, Gedangan, Sidoarjo. berikut latar belakang,visi dan misi dari AIM Biscuit.


LATAR BELAKANG
PT. Aneka IndoMakmur mulai dibangun pada tahun 1995 dan mulai berproduksi tahun 1996. Yang pertama kali diproduksi adalah biskuit bermerek Kangguru, yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah. Baru kemudian dikembangkan merek AIM Biscuits yang ditujukan untuk segmen menengah atas.


Perusahaan berskala nasional ini memproduksi biskuit sekitar 95% untuk dikonsumsi oleh pasar nasional dan selebihnya diekspor ke negara-negara di Asia dan Afrika. Distribusi nasional ditangani langsung oleh lebih dari 20 agen distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk unggulannya, yaitu: Roasted Corn, Toasty Cheese, Square Puff, Cream Crackers, Crispy Crackers, dan Kelapa Muda Biskuit. Keunggulan produknya adalah pada rasa, harga yang kompetitif, dan inovasi berkala berdasarkan riset dan pengamatan pasar.

PEMASARAN PRODUK
PT. AIM mempersiapkan tim khusus untuk promosi produk barunya tanpa meninggalkan tim yang berfokus pada produk yang telah beredar. Strategi pemasaran yang saat ini digunakan oleh PT. AIM adalah lebih mengutamakan promosi langsung ke end user yang diwujudkan antara lain dengan mangadakan event-event khusus, tenaga promosi SPG di supermarket, bahkan terjun langsung ke pasar.


Untuk tetap menjaga kualitas, PT. AIM telah memperoleh sertifikat SNI, PT. AIM juga telah mengimpor bahan baku tepung dari Belgia sebagai usaha dalam menjaga kualitas produk AIM. Untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin meningkat, PT. AIM berusaha untuk terus melakukan peningkatan mutu dan produksinya.

VISI & MISI

1. Menjadi perusahaan produsen biskuit nomor satu, baik secara kualitas, maupun kuantitas Terbaik untuk Konsumen 
2. Produk berkualitas
3. Harga kompetitif 
4. Terbaik untuk Lingkungan sekitar : Padat karya, sehingga menyerap tenaga kerja yang akan membantu perekonomian daerah Sidoarjo   
5.Tidak ada limbah industri yang berbahaya 

demikian sedikit ulasan mengenai usaha kecil menengah yang menggunakan website sebagai media penjualan mereka.. mudah-mudahan bacaan ini bisa bermanfaat..

sumber http://www.aimbiscuits.com




0   comments

Cancel Reply
animasi  bergerak gif
Talk Less Do More Broo