:

Navbar Bawah

Wednesday, May 4, 2011

METODELOGI ANALISIS WEB

Analisis Web adalah pengukuran, pengumpulan, analisis dan pelaporan data internet untuk tujuan memahami dan mengoptimalkan penggunaan web. Web analytics bukan hanya alat untuk mengukur lalu lintas situs Web tetapi dapat digunakan sebagai alat untuk penelitian bisnis dan riset pasar. Web analytics aplikasi juga dapat membantu perusahaan mengukur hasil kampanye iklan cetak tradisional. Ini membantu seseorang untuk memperkirakan bagaimana lalu lintas ke situs web berubah setelah peluncuran kampanye iklan baru. analisis Web menyediakan data tentang jumlah pengunjung, tampilan halaman, dll untuk mengukur lalu lintas dan tren popularitas yang membantu melakukan riset pasar.

Ada dua kategori analisis web luar lokasi dan di situs web analisis.
Secara historis, analisis web telah disebut pengukuran pengunjung di tempat. Namun dalam beberapa tahun terakhir ini telah kabur, terutama karena vendor yang memproduksi peralatan yang menjangkau kedua kategori.

ada beberapa cara menganalisa web diantaranya :
1. Situs web analisis ON teknologi
2. Penandaan Page atau Tag Halaman
3. Faktor ekonomi (metode analisis logfile)
4. Metode Hybrid
5. Pengunjung Geolocation (geolocation IP
6. Klik analytics
7. Siklus analisis Pelanggan
8. Packet sniffing
9. Masalah dengan cookie
9. Analaisis Secure (matering) metode

Mungkin diatas adalah metode-metode yang digunakan oleh beberapa orang atau mungkin perusahaa yang bergerak di bidang web publishing untuk menganlisis web yang mereka miliki. dengan kata lain kita juga sebagai orang awam dapat menggunakan salah satu dari metode tersebut untuk menilai apakah sekiranya web ini baik ataukah buruk.

0   comments

Cancel Reply
animasi  bergerak gif
Talk Less Do More Broo